THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
Free MusicNotes MySpace Cursors at www.totallyfreecursors.com

Rabu, 16 November 2011

Musik adalah sebuah bentuk seni yang medium suara. unsur-unsur umum musik adalah pitch (yang mengatur melodi dan harmoni), irama (dan terkait konsep tempo, meter, dan artikulasi), dinamika, dan kualitas sonik dari timbre dan tekstur. Kata ini berasal dari bahasa Yunani μουσική (mousike), "(seni) dari Muses." 


Penciptaan, kinerja, arti, dan bahkan definisi musik bervariasi menurut budaya dan konteks sosial. Musik berkisar dari komposisi ketat terorganisir (dan rekreasi mereka dalam kinerja), melalui musik improvisasi ke bentuk aleatoric. Musik dapat dibagi menjadi genre dan subgenre, meskipun garis pemisah dan hubungan antara genre musik sering halus, kadang-kadang terbuka untuk interpretasi individu, dan kadang-kadang kontroversial. Dalam "seni," musik dapat diklasifikasikan sebagai seni pertunjukan, seni rupa, dan seni pendengaran. Ada juga hubungan yang kuat antara musik dan matematika.

Untuk banyak orang di banyak budaya musik merupakan bagian penting dari cara hidup mereka. filsuf Yunani dan filsuf India kuno didefinisikan musik sebagai nada diperintahkan horisontal sebagai melodi dan vertikal sebagai harmoni. Common ucapan seperti "harmoni dari lingkup" dan "itu adalah musik ke telinga saya" menunjuk pengertian bahwa musik sering dipesan dan menyenangkan untuk mendengarkan. Namun, abad ke-20 komposer John Cage berpikir bahwa suara apapun dapat musik, mengatakan, misalnya, "Tidak ada suara, hanya suara." [2] musikolog Jean-Jacques Nattiez merangkum relativis, sudut pandang post-modern: "The perbatasan antara musik dan kebisingan selalu budaya didefinisikan-yang menyiratkan bahwa, bahkan dalam sebuah masyarakat tunggal, perbatasan ini tidak selalu melewati tempat yang sama, dalam jangka pendek, jarang ada konsensus ... Dengan semua account tidak ada tunggal dan universal antarbudaya mendefinisikan konsep musik apa yang mungkin.

Sejarah
Prasejarah era
Prasejarah musik hanya bisa berteori berdasarkan temuan dari situs arkeologi paleolitik. Seruling sering ditemukan, diukir dari tulang rusuk di mana lubang telah ditindik; ini diperkirakan telah meledak di salah satu ujung seperti shakuhachi Jepang. The Babe Divje seruling, diukir dari tulang paha beruang gua, diperkirakan minimal 40.000 tahun. Instrumen, seperti tujuh-bersembunyi seruling dan berbagai jenis instrumen senar telah pulih dari situs Peradaban Lembah Indus arkeologi. [4] India memiliki salah satu tradisi musik tertua di dunia referensi musik klasik India (marga) dapat ditemukan dalam tulisan suci kuno dari tradisi Hindu, Veda [5] Pengumpulan paling awal dan terbesar alat musik prasejarah ditemukan di Cina dan tanggal kembali ke antara 7000 dan 6600 SM.. [6] Lagu Hurrian, ditemukan di tanah liat tablet yang tanggal kembali ke sekitar 1400 SM, adalah pekerjaan tertua dinotasikan hidup musik

0 komentar: